UNG Beri Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Ary Mochtar Pedju

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2019 . 09:12:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melalui program Pascasarjana memberikan gelar kehormatan untuk tokoh nasional asal Gorontalo Ir. Ary Mochtar Pedju, M.Arch, Senin (4/2). Gelar yang diberikan yakni Doktor Honoris Causa (Dr. HC) untuk bidang pendidikan sains dan teknologi.

Pemberian gelar Doktor Honoris Causa (Dr. HC) berikan melalui prosesi rapat senat terbuka penganugerahan gelar Doktor Kehormatan, yang dipimpin Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, didampingi para anggota senat Universitas.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengungkapkan pemberian gelar Doktor Kehormatan kepada Ir. Ary Mochtar Pedju, M.Arch, merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasinya dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Terlebih maski diusia senja, Ir. Ary Mochtar Pedju, M.Arch, terus konsisten menumbuh kembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Meskipun diusia senja tidak pernah kehilangan energi jika berdiskusi tentang ilmu pengetahuan dan teknologi dan itu yang membuatnya luar biasa. Atas kontibusinya tersebut membuatnya layak menerima gelar kehormatan ini,” ungkap Prof. Syamsu.

Pemberian gelar Doktor Kehormatan kata Prof. Syamsu juga menjadi momen membanggakan bagi UNG, karena menjadi kali pertama dalam sejarah UNG pemberiaan gelar kehormatan untuk tokoh masyarakat. “Dengan terakreditasi A institusi, UNG telah layak dan memenuhi syarat untuk pemberian gelar kehormatan ini. Sehinggan momen ini menjadi momen membanggakan bagi kita semua,” terangnya.

 

 

Sementara itu Wakil Gubernur Prov. Gorontalo Dr. Drs. Idris Rahim, MM, menilai, pemberian gelar Doktor Kehormatan untuk Ir. Ary Mochtar Pedju, M.Arch sangatlah layak jika melihat kontribusinya dalam bidang sains dan teknologi.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Ary Mochtar terhadap jasanya dibidang sains dan teknologi baik itu pendidikannya, pengalamannya maupun karya-karyanya. Disamping itu beliau bersama keluarga juga menyumbangkan hartanya, untuk kemajuan UNG yang selama ini terakreditasi A,” ujar Dr. Idris.

Turut hadir dalam rapat senat terbuka tersebut antara lain, jajaran anggota senat UNG, jajaran Pimpinan di lingkungan UNG, serta beberapa anggota DPR dan DPD RI dan undangan lainnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0