12 Rektor Perguruan Tinggi Negeri LPTK Berkolaborasi Sukseskan DBON

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 September 2022 . 10:59:02

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo berkomitmen untuk mendukung Kementerian Pemuda dan Olahraga, dalam upaya mengimplementasikan Peraturan Presiden No. 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Komitmen UNG tersebut diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT, dengan 11 Rektor Perguruan Tinggi Negeri LPTK tentang pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dalam mendukung penyelenggaraan DBON.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT, mengungkapkan kerjasama merupakan bukti nyata dari UNG untuk ikut serta dalam menyukseskan program DBON, melalui implementasi tridharma perguruan tinggi. Terlebih sebagai perguruan tinggi yang menjadi bagian penghasil para Guru, UNG akan senantiasa memberikan dukungan dari program tersebut.

Sementara itu Menpora RI Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si, menyambut baik dukungan perguruan tinggi dalam mendukung implementasi DBON. Menurutnya dalam mengimplementasikan DBON tersebut Kemenpora tidak bisa melakukannya sendirian, namun juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak salah satunya Perguruan Tinggi.

“Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang DBON ini akan jalan dengan baik di daerah-daerah terutama di 10 sentra kalau perguruan tingginya dilibatkan. Kemenpora siap berkolaborasi dan berkoordinasi dalam mendukung perguruan tinggi untuk bisa menyukseskan DBON," ujar Menpora.

Selain UNG, 11 Perguruan Tinggi Negeri yang menandatangani nota kesepahaman penyelenggaraan DBON yakni Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Negeri Manado, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Makassar dan Universitas Negeri Padang. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0