Paparkan Kualitas Informasi Publik: UNG Komitmen Jadi Lembaga Yang Informatif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 November 2023 . 20:49:57

Jakarta - Pasca melakukan isian e-monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023, UNG berhasil melaju ke tahap presentasi untuk memaparkan kualitas layanan informasi publik melalui Uji Publik yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Pusat RI, di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta tanggal 28 November 2023.

Dihadapan panelis, yakni: Syawaludin selaku Komisioner Komisi Informasi Pusat RI, Henry Subagyo dan Danardono selaku masing-masing selaku praktisi. Dr. Harto Malik, M.Hum., selaku Pejabat Pengelola Informasi Publik sekaligus WR IV UNG menyampaikan inovasi dan strategi penyelenggaraan layanan informasi publik UNG. Melalui paparannya itu, Harto  menegaskan bahwa UNG memiliki komitmen untuk menjadi lembaga yang informatif.

Komitmen UNG ini dapat dilihat dari ketersediaan informasi yang dapat diakses oleh publik secara cepat dan mudah tanpa melalui prosedur yang berbelit-belit. Bahkan Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T. M.T., mencanangkan program Ngopi Bareng Rektor sebagai bentuk untuk memberikan informasi terkait penyelenggaraan tata kelola institusi sekaligus memberi ruang bagi masyarakat agar dapat berpartisipasi memberikan masukan dan juga gagasan dalam pengembangan UNG.

Sebelum menutup Uji Publik Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023, Syawaludin (Komisioner KIP) mengapresiasi program Ngopi Bareng Rektor yang dilakukan oleh UNG sebagai bentuk membangun komunikasi dua arah antara UNG dan masyarakat. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0