Yudisium Fakultas Ekonomi Kukuhkan 160 Sarjana Berkualitas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Januari 2018 . 10:32:00

 

GORONTALO – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo senantiasa konsisten untuk melahirkan lulusan berkualitas dibidang ilmu ekonomi. Konsistensi Fakultas Ekonomi tersebut ditunjukkan dengan kembali mengukuhkan 160 sarjana yang memiliki kualitas akademik, pada kegiatan Yudisum Sarjana Fakultas Ekonomi, Kamis (18/1), di Aula Fakultas.

160 sarjana muda yang dikukuhkan kali ini merupakan lulusan terbaik yang digebleng dan dibina oleh tenaga pendidik dari 3 Program Studi (Prodi) yang bernaung di Fakultas Ekonomi. Yakni Prodi Akuntansi sebanyak 76 lulusan, Prodi Manajemen sebanyak 33 lulusan dan Prodi Pendidikan Ekonomi sebanyak 51 lulusan.

Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, M.SA, dalam penyampaiannya mengharapkan, lulusan terbaik yang dihasilkan Fakultas Ekonomi tahun ini dapat berkontribusi, mengamalkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat. Selain itu yang terpenting adalah mampu menjaga nama baik almamater UNG khususnya Fakultas Ekonomi ketika kembali ke lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Kalian adalah alumni hasil didikan dari Fakultas Ekonomi. Untuk itu tunjukkan ke masyarakat kualitas yang kalian miliki sebagai lulusan terbaik Fakultas,” ungkap Imran.

Menurut Imran keberhasilan dibangku kuliah dengan menamatkan studi, bukanlah akhir dari proses belajar sebagai individu. Melainkan sebagai awal dari proses belajar, karena yang akan dihadapi di masyarakat nanti lebih kompleks dari apa yang ada di lingkungan kampus.

“Terus berusaha untuk belajar mengembangkan kemampuan kalian. Karena yang kalian dapatkan dikampus hanya sebagian kecil dari ilmu pengetahuan, yang dapat kalian gunakan sebagai modal untuk mengembangkan diri di masyarakat,” pungkas Imran. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0