WR II Apresiasi Perjuangan FMIPA Sambut Akreditasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Desember 2015 . 08:37:00

Eduart: Prodi FMIPA Berpotensi Raih Akreditasi A

 

 

GORONTALO – Perjuangan melelahkan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dalam menyongsong agenda reakreditasi seluruh Program Studi (Prodi), dalam kurun waktu yang hapir bersamaan mendapat apresiasi dari Wakil Rektor II Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok, S.T, M.T. Hal tersebut dikemukakan Eduart saat melakukan kunjungan silaturahmi bersama civitas akademika FMIPA, Selasa (15/12).

“Perjuangan FMIPA tentu tidak, mudah karena dalam waktu satu bulan sejumlah prodi dikunjungi tim asessor dalam rangkaian visitasi. Namun yang saya salut FMIPA sukses melewati perjuangan ini dengan baik,” ungkap Eduart.

Diakui Eduart, Prodi yang berpotensi besar meraih akreditasi terbaik banyak dimiliki FIPA, karena berkaca pada akreditasi sebelumnya sebagian prodi tersebut mampu memperoleh akreditasi B “gemuk”. Selain itu juga menurutnya, FMIPA merupakan salah satu fakultas yang paling siap dalam menyongsong agenda reakreditasi prodi. Hal itu terlihat dari berbagai persiapan yang terus dilakukan sejak jauh-jauh hari, hingga menyambut kedatangan tim asessor.

“Kami berharap akreditasi A Universitas lahir dari FMIPA. Karena salah satu kekurangan UNG tatakelola institusi untuk memperoleh akreditasi terbaik terkendala belum adanya prodi yang berakreditasi A,” terangnya.

Sementara itu, Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati mengaku optimis bahwa prodi di FMIPA mampu meraih akreditasi terbaik, jika melihat perkembangan FMIPA saat ini. Bahkan dikatakan Evi, baiknya perkembangan FMIPA mendapat pengakuan perwakilan asessor dari Universitas Indonesia Dr. Ing. Cuk Imawan, yang menilai kualitas FMIPA UNG merupakan terbaik ke dua se sulawesi setelah FMIPA Universitas Hasanudin.

“Insya Allah harapan dari pihak Universitas dapat kami wujudkan bersama, dan FMIPA bisa menjadi salah satu Fakultas kebanggaan UNG,” jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0