Warek IV Tutup Kegiatan Kursus Intensif Bahasa Inggris

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Juli 2017 . 10:55:00

 

GORONTALO - Pelaksanaan kursus intensif Bahasa Inggris (Intensive English Course) UPT Bahasa Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan US/Indonesia Konsorsium Pendidikan Guru (USINTEC) telah resmi berakhir. Berakhirnya program kursus unggulan UPT. Bahasa ditandai dengan makan malam bersama di Rumah Makan Dapur Gorontalo, Senin (28/7),.

Kepala UPT. Bahasa Kepala UPT Bahasa Titien Fatmawaty S.Pd, M. App, Ling, mengungkapkan, pelaksanaan program tahunan UPT Bahasa tersebut dilaksanakan hanya 3 Minggu saja sejak tanggal 10 Juli kemarin. Dalam kursus tersebut peserta akan mengikuti program pendidikan bahasa Inggris dengan mendatangkan tenaga pengajar dari luar negeri.

"Alhamdulillah hasil yang ditunjukkan peserta program kursus bahasa Inggris sangat memuaskan dan sesuai harapan. Setelah mengikuti rangkaian program kursus, mereka mampu memahami dan berbicara dalam berbahasa Inggris," ungkapnya.

Selain berlajar bahasa asing, program ini juga menjadi ajang saling memperkenalkan kebudayaan antara peserta dengan tenaga pendidik dari luar negeri. Bahkan pada program kursus ini, juga menyempatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Gorontalo untuk memperkenalkan daerah Gorontalo ke tenaga pendidik asing tersebut.

Sementara itu Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, menyambut positif program kursus bahasa asing yang digagas UPT. Bahasa. Ia berharap program ini dapat secara konsisten dilaksanakan setiap tahunnya. Terlebih peserta kegiatan ini banyak didominasi oleh kalangan civitas UNG, sehingga dapat mendukung pengembangan kompetensi berbahasa asing civitas UNG. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0