Warek IV: Keperawatan Salah Satu Jurusan Terbaik di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Juni 2022 . 16:42:31

GORONTALO – Beragam pencapaian dan prestasi diberbagai bidang menjadikan jurusan keperawatan menjadi salah satu jurusan terbaik yang ada di Universitas Negeri Gorontalo. Salah satu bukti kualitas keperawatan yakni menjadi jurusan dengan jumlah mahasiswa terbanyak.

“Selain memiliki banyak mahasiswa, jurusan keperawatan menjadi favorit pada setiap penerimaan mahasiswa baru. Ini menjadi bukti bahwa masyarakat yakin dan percaya dengan kualitas keperawatan UNG,” ungkap Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Prof. Karmila Mahmud, MA, P.hD, saat menghadiri angkat sumpah perawat UNG.

Prestasi terbaru yang menjadikan keperawatan sebagai jurusan terbaik yakni pencapaiannya dibidang prestasi mahasiswa terjadi pada tahun 2021. Dimana pada tahun itu, dikukuhkan sebagai jurusan dengan peyumbang terbesar prestasi bagi UNG khususnya dalam bidang kemahasiswaan.

“Pada tahun 2021 sewaktu saya menjabat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni pencapaian prestasi terbanyak berhasil ditorehkan jurusan keperawatan. Ini tentunya merupakan pencapaian luar biasa,” ujar Karmila.

Menurut Karmila status sebagai jurusan dengan jumlah mahasiswa serta peminat terbanyak, maupun pencapaian prestasi terbanyak merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi pihak jurusan. Namun dengan sederet pencapaian itu tentunya terdapat tanggung jawab besar yang harus diemban oleh jajaran jurusan.

“Dengan ini keperawatan harus terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan maupun pelayanan akademik sehingga lulusan yang dihasilkan lebih berkualitas dan berintegritas,” tandasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0