Warek II UNG : Menuju PTN BH, UNG Siapkan Diri Untuk Pengelolaan Sumber Daya Alam

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Juni 2023 . 17:06:15

Gorontalo - Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan Innovation Lecture dengan topik "Inovasi Pengelolaan Wilayah Pertambangan yang Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan" pada Jumat, 9 Juni 2023 di Ruang Sidang Lantai 4 Rektorat UNG.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP. mengatakan bahwa semua pihak harus sadar terhadap kelestarian lingkungan.

“Dalam memanfaatkan sumber daya alam kita harus memiliki inovasi dalam pengelolaan dan mesti mencontoh best practice yang telah dilakukan berbagai institusi di seluruh dunia dalam menjaga kelestarian lingkungan, sehingga bisa berdaya guna untuk kita semua,” ungkapnya.

Ia menilai, melalui kuliah inovasi tersebut kita bisa mengetahui isu-isu prioritas dan inovasi yang bisa kita laksanakan dalam pengelolaan wilayah pertambangan yang ramah lingkungan, serta sebagai upaya mendukung upaya UNG menuju PTN BH melalui penguatan pengelolaan sumberdaya alam.

“Saya yakin dengan kolaborasi dalam inovasi, agenda pelestarian lingkungan dalam pengelolaan sumber daya alam, khususnya kawasan pertambangan, jika dilakukan secara bersama-sama dan terus-menerus akan menghasilkan keberlanjutan untuk anak cucu kita,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini sangat baik dan sangat mengapresiasi terlebih dihadiri oleh pakar dari institusi yang memiliki best practices di Indonesia.

“Kita semua harus optimis karena adanya kegiatan pada hari ini dengan komitmen dan semangat, maka semua potensi yang ada dapat kita gunakan sebaik-baiknya dan bisa membuka wawasan dan motivasi dari adik-adik mahasiswa,” pungkasnya.

Kuliah inovasi tersebut menghadirkan pembicara Tom Malik, M.Eng yang menjabat sebagai GM Corporate Communication PT Merdeka Copper Gold Tbk dan dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Universitas Negeri Gorontalo.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0