Warek II: Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi Jangan Hanya Fokus pada Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Januari 2018 . 09:10:00

 

GORONTALO – Melalui program pembinaan mahasiswa khususnya penerima beasiswa Bidikmisi, UNG mewajibkan kepada seluruh penerima beasiswa untuk mengikuti proses pembinaan melalui kehidupan berasrama. Dalam rangkain pembinaan tersebut, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, S.E, M.Si, meminta kepada para pembina dan pengelola untuk tidak hanya fokus, pada peningkatan kemampuan akademik saja.

“Pembinaan pada kehidupan di Asrama Berprestasi merupakan wadah kita UNG dalam melakukan pembinaan kualitas mahasiswa. Akan tetapi pembinaannya jangan terfokus pada peningkatan kualitas akademik semata, namun juga pada membangun karakter, akhlah dan adab mahasiswa,” ungkap Supardi saat membuka kegiatan Lokakarya Penyusunan Pedoman Pengelolaan dan Pembinaan Asrama Berprestasi Bidikmisi UNG.

Menurut Supardi, dalam menghasilkan mahasiswa yang berkualitas tidak hanya harus memiliki kemampuan akademik yang mempuni, kualitas karakter, akhlak dan adab juga dibutuhkan dalam mewujudkan Sumberdaya Manusia yang handal. Karena membangun mahasiswa berprestasi tanpa adanya karakter dan akhlak yang baik akan sia-sia saja, untuk itu pembinaan karakter dan akhlak juga harus ditekankan.

“Salah satu caranya dengan para pembina dan tutor asrama harus memotivasi dan memberikan contoh karakter dan akhlak tersebut. Jangan sampai ada Pembina maupun tutor asrama yang memerintahkan penghuni asrama untuk beribadah dan berperilaku baik, sedangkan dia sendiri tidak pernah melakukan hal tersebut,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0