Warek I Sambut 12 Mahasiswa Program Pertukaran Permata

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Februari 2018 . 09:34:00

 

GORONTALO – Sebanyak 12 mahasiswa delegasi 3 Perguruan Tinggi yakni Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes), yang tergabung dalam program pertukaran mahasiswa Perguruan Tinggi LPTK se Indonesia (Permata) tiba di UNG.

Kedatangan mahasiswa terbaik dari 3 Universitas tersebut disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP, Selasa (20/2), di Ruang Kerjanya, dengan didampingi sejumlah pimpinan.

12 mahasiswa yang tiba dari beberapa Perguruan Tinggi tersebut menurut Kepala UPT. Kerjasama dan Layanan Internasional Dr. Suleman Bouti, M.Hum, terdiri dari 2 Mahasiswa Unnes, 8 mahasiswa UNM, dan 2 mahasiswa Unimed.

“Total mahasiswa yang akan diterima UNG pada program pertukaran mahasiswa sebanyak 45 mahasiswa. Dan saat ini masih 33 mahasiswa lagi dari beberapa Perguruan Tinggi yang akan akan segera bergabung,” ungkap Suleman.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin mengharapkan selama mengikuti program pertukaran mahasiswa Permata, mahasiswa tidak hanya sekedar belajar untuk meningkatkan kemampuan akademik semata. Namun juga dapat belajar berbagi macam hal khususnya berkaitan dengan adat dan kebudayaan masyarakat di Gorontalo.

“Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa Permata, untuk mengembangkan kemampuan akademik khususnya pengetahuan akan bahasa dan budaya masyarakat lokal di Gorontalo. Karena pada salah satu tujuan pertukaran mahasiswa ini, adalah saling memperkenalkan kebudayaan setiap daerah,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0