Warek Bidang Akademik Beri Dukungan Moril Bagi Peserta Ujian SBMPTN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Mei 2018 . 09:48:26

 

GORONTALO – Pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 mendapat perhatian khusus dari seluruh elemen kampus Universitas Negeri Gorontalo. Untuk menjamin suksesnya pelaksanaan ujian tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik UNG sekaligus sebagai Ketua Panlok 85 UNG menyempatkan memantau langsung seluruh rangkain ujian, baik itu Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Selasa (8/5),.

Disela-sela kunjungannya dalam memastikan suksesnya pelaksanaan ujian, Prof. Mahludin juga menyempatkan diri untuk bercengkrama beberapa peserta ujian yang tengah menunggu giliran ujian salah satunya dengan peserta berkebutuhan khusus. Tidak hanya sekedar bercengkrama, Pria yang dikenal sebagai Panglima Akademik UNG tersebut juga turut menyemangati peserta agar bisa sukses melaksanakan ujian.

Dalam interaksinya bersama peserta ujian, Prof. Mahludin meminta peserta untuk tetap tenang, tetap fokus dan berkonsentrasi dalam mengerjakan seluruh soal yang diberikan. Menurutnya tiga point tersebut sangat penting dalam mendukung keberhasilan ketika mengikuti ujian nanti.

“Memang bekal pengetahuan penting untuk persiapan menghadapi ujian. Namun perlu diingat bahwa jika pada ujian nanti tidak fokus dan konsentrasi kalian buyar, semua materi yang telah dipelajari akan terlupakan. Untuk itu tetaplah fokus dan berkonsentrasi dalam mengisi jawaban soal-soal,” pinta Prof. Mahludin.

Selain itu Prof. Mahludin turut mengingatkan untuk senantiasa mengiringi usaha dengan senantiasa beribadah dan berdoa untuk bisa lulusan dalam ujian SBMPTN tahun ini. Terlebih peserta yang saling bersaing masuk perguruan tinggi favorit pada SBMPTN mencapai ratusan ribu calon mahasiswa, dan hanya yang terbaik yang bisa lulus.

“Senatiasa iringi usaha yang telah kalian lakukan dengan doa. Insya allah dengan keduanya kalian bisa lulus di Perguruan Tinggi Favorit kalian,” terang Prof. Mahludin yang diiringi doa oleh para peserta.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Mahludin juga mewanti-wanti peserta untuk berhati-hati dengan bentuk penipuan yang mengatas namakan UNG, dengan memberikan tawaran serta iming-iming kemudahan dalam ujian SBMPTN apalagi kelulusan.

“Jangan tergiur dengan tawaran kemudahan bahkan bantuan untuk lulus ujian dari oknum mengatas namakan UNG terlebih dengan meminta imbalan tertentu. Percayalah pada kemampuan dan kerja keras kalian sendiri,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0