Wadah Mahasiswa Berprestasi, FIP Gelar Kompetisi Pedagog Muda Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Agustus 2022 . 16:11:46

GORONTALO – Fakultas Ilmu Pendidikan menggelar kompetisi antar mahasiswa melalui ajang Pedagog Muda Indonesia. Kompetisi tingkat Nasional yang dilaksanakan FIP tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT, secara daring.

Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, kompetisi pedagog muda Indonesia merupakan wadah promosi sekaligus sosialisasi yang sangat penting bagi calon pendidik dan tenaga kependidikan.

“Mahasiswa kita ini para calon pedagog muda, yang tentunya perlu memiliki portofolio yang akan dibawa ke dunia kerja. Sehingga nantinya mereka akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk memasuki dunia kerja,” ungkap Arwildayanto.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT, memberikan apresiasi kepada FIP yang telah menginisiasi  Kompetisi Pedagog Muda Indonesia yang melibatkan 12 LPTK dengan 23 cabang lomba. Kompetisi ini kata Rektor diharapkan dapat memacu para generasi muda di bidang pendidikan untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya, sehingga kedepan benar-benar bisa berkontribusi untuk memajukan dunia pendidikan.

“Kompetisi ini tidak boleh hanya tahun ini, harus bisa menjadi agenda rutin dari Kementerian dengan 12 LPTK terutama sebagai penggeraknya. Kompetisi semacam ini menjadi sebuah dorongan dan penguat, bahwasanya LPTK itu memegang peran penting di dalam pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan,” tandas Eduart. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0