UPA PKK UNG dan Pasker Kemnaker Gelar Seminar Persiapan Karir Bagi Mahasiswa

Oleh: Rachmad Hidayah . 6 Maret 2024 . 16:09:17

Gorontalo - Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UNG bekerjasama dengan Pusat Pasar Kerja (Pasker) Kemnaker menggelar Seminar Persiapan Karir bagi mahasiswa yang dilaksanakan pada Selasa, 5 Maret 2024 di Gedung PKM UNG.

Pada seminar yang bertemakan “Peluang Karir dan Strategi Unggul Berdaya Saing Menembus Pasar Kerja di Era 5.0” tersebut, Muhtadin Mustafa, S.Hum selaku Pengantar Kerja Ahli Pertama Kemnaker mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut menjadi pembuka dari program kerjasama atau inovasi yang dilakukan untuk menyukseskan dan memberikan pelayanan prima kepada pencari kerja terutama alumni UNG. 

“Sehingga teman-teman pencari kerja bisa mendapatkan profesi, jabatan, dan pekerjaan yang sesuai keinginan”, katanya. 

Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat membantu pihak pemberi kerja di Gorontalo untuk menciptakan ekosistem ketenagakerjaan yang kondusif. 

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif yang luar biasa.

“Kegiatan seperti ini memberikan kesempatan dan peluang bagi adik-adik mahasiswa untuk lebih dini dalam menyiapkan karir”, kata Rektor. 

Rektor mengungkapkan bahwa alumni UNG dan mahasiswa Gorontalo lainnya memiliki potensi untuk bersaing yang baik. Permasalahan aksesibilitas yang menjadi kendala utama untuk membangun karir dapat dipangkas dengan bursa kerja yang disediakan oleh Kementerian Tenaga Kerja.   

“Tingkat peluang dan kesempatan ke depan hanya dimiliki oleh orang-orang dengan jiwa profesionalitas. Tetapi profesionalitas itu akan bermakna apabila kita memiliki skill atau value yang tidak dimiliki oleh orang lain”, tegasnya.

Rektor berpesan kepada para mahasiswa peserta seminar untuk memiliki niat menjadi sukses dan akan membantu siapa saja yang berperan pada kesuksesan mereka kelak, termasuk almamater Universitas Negeri Gorontalo.  

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0