UNG Wujudkan Lembaga Taat Perpajakan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Desember 2017 . 09:43:20

 

GORONTALO - Sebagai salah satu Institusi pemerintah yang taat akan pajak, Universitas Negeri Gorontalo senantiasa memberikan mengedukasi dan pemahaman bagi para bendahara terkait aturan perpajakan. Pemberian pemahaman dilakukan melalui Sosialisasi peraturan perpajakan bagi bendahara, Selasa (5/12), dengan menghadirkan narasumber dari Kantor Pelayanan Pajak Gorontalo.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, S.Pd, M.Si, mengungkapkan, sosialisasi perpajakan sebagai upaya untuk menertibkan pembayaran pajak di lingkungan UNG. Sekaligus sebagai ajang mengingatkan kembali bagi para bendahara lama, serta mengajarkan kepada bendahara baru bagaimana tertib membahas pajak.

"UNG sebagai lembaga pemerintah tentunya harus menjadi contoh bagi masyarakat khususnya para warga kampus untuk taat dalam perpajakan. Karena pada prinsipnya sebagai wajib pajak, UNG harus melaksanan kewajiban pajak sesuai aturan," ungkapnya.

UNG sebagai wajib pajak kata Supardi, memiliki sebuah keunikan dalam melaksanakan kewajibannya sebagai wajib pakak. Dimana UNG mengelola keuangan yang bersumber dari APBN dan PNBP, sehingga terjadi dualisme pengelolaan pajak untuk negara dan pengelolaan pajak swasta murni.

"Meski terjadi dualisme namun semuanya tetap bermuara pada standar akuntansi instansi maupun yang berlaku, dan UNG senantiasa melaksanakan kewajibannya sebagai lembaga pemerintah yang tertib dan taat pajak," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0