UNG Tuan Rumah KKN Kebangsaan 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 November 2016 . 10:23:00

 

GORONTALO - Pada tahun 2017 mendatang, Universitas Negeri Gorontalo mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan pengabdian masyarakat, dengan melibatkan perwakilan mahasiswa dari Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2017.

Ditunjuknya UNG sebagai tuan rumah KKN Kebangsaan tahun 2017 berdasarkan proposal yang masuk dari UNG ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Selain itu juga pada tahun 2017 merupakan bagian dari Perguruan Tinggi diwilayah Timur Indonesia sebagai pelaksanan KKN Kebangsaan.

Bahkan untuk menyiapkan segala persiapan yang dibutuhkan terkait pelaksanaan kegiatan, Tim KKN Kebangsaan dari Ditjen Belmawa melakukan pertemuan dengan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, bersama seluruh jajaran pimpinan di lingkungan UNG, Selasa (29/11), di Ruang Rektor UNG.

Dalam kesempatan tersebut Tim KKN Kebangsaan menyampaikan beberapa hal yang harus dipenuhi UNG sebagai tuan rumah. Bersama pimpinan UNG, Tim KKN Kebangsaan juga mendiskusikan sejumlah hal terkait kegiatan, mulai dari tema kegiatan, dan tempat pelaksanaan, hingga menyangkut hal-hal teknis pelaksanaan KKN yang akan melibatkan 300 mahasiswa perwakilan seluruh Indonesia.

 

 

Terkait pelaksanaan KKN Kebangsaan, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menyatakan kesiapannya dalam menyukseskan KKN Kebangsaan tahun 2017 di UNG. Menurutnya Di Prov. Gorontalo ada beberapa daerah yang bisa dijadikan lokasi mahasiswa dalam menerapkan keilmuan yang dimilikinya pada program KKN Kebangsaan, diantaranya Kab. Gorontalo, Kab. Bone Bolango dan Kab. Gorontalo Utara.

"UNG sepenuhnya siap untuk melaksanakan dan menyukseskan kegiatan KKN Kebangsaan. Karena melalui program ini juga akan mendukung kemajuan daerah, dimana mahasiswa perwakilan seluruh Indonesia akan melaksanakan program pengabdian masyarakat di Gorontalo," jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0