UNG Terus Konsisten Mengawal Terwujudnya Gorontalo Geopark Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 November 2021 . 08:13:38

GORONTALO - Upaya mewujudkan Gorontalo Geopark Nasional gencar dilakukan oleh Pemerintah Prov. Gorontalo terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, Salah satu dukungan untuk terwujudnya Geopark tersebut datang dari Universitas Negeri Gorontalo.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Gorontalo, UNG terus berupaya konsisten mendukung Geopark nasional sebagai upaya meningkatkan sektor perekonomian masyarakat Gorontalo.

"Sejak awal pengusulan, UNG menjadi salah satu institusi yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Provinsi untuk terus mendorong dan mengawal terwujud Gorontalo Geopark Nasional," ungkap Rektor saat memberikan sambutan pada dialog Nasional pengembangan berkelanjutan "pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif: menuju Gorontalo Geopark Nasional".

Pengembangan Gorontalo Geopark Nasional slmemiliki peluang besar karena Gorontalo memiliki potensi yang sangat besar untuk mewujudkannya. Saat ini kata Rektor, Gorontalo memiliki sektor pariwisata yang yang dapat mendukung Geopark nasional serta dukungan beragam ekonomi kreatif yang dihasilkan oleh masyarakat.

"Tentunya kita berharap dengan beragam potensi yang dimiliki Gorontalo Geopark Nasional dapat segera ditetapkan. Selanjutnya yang terpenting adalah mempersiapkan apa yang akan dilakukan setelah Geopark ini ada," pungkas Rektor. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0