UNG Terima 145 Mahasiswa Inbound Program PMM-DN Batch 4

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Februari 2024 . 15:49:14

GORONTALO – Sebanyak 145 mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi se Indonesia, akan mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka – Dalam Negeri (PMM-DN) di Universitas Negeri Gorontalo. Kehadiran ratusan mahasiswa di kampus kerakyatan UNG diterima langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Prof. Dr. Mohamad Amir Arham, M.E., Kamis (1/20) di aula rektorat UNG.

PIC PMM-DN UNG Dr. Nova Elysia Ntobuo, M.Si, menjelaskan untuk program PMM-DN batch 4 tahun 2024, UNG akan menerima sebanyak 145 mahasiswa yang berasal dari 70 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Nantinya mahasiswa akan mengikuti pendidikan selama satu semester diberbagai progran studi yang ada di UNG.

“Untuk inbound PMM-DN batch 4 tercatat sebanyak 1500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mendaftar dan memilih UNG sebagai kampus tujuan. Namun dalam proses seleksi hanya 145 mahasiswa saja yang dinyatakan lolos,” ungkap Nova.

Menurutnya selain akan kuliah selama satu semester, mahasiswa inbound PMM-DN akan mengikuti kegiatan modul nusantara yang termasuk dalam perkuliahan yang dihitung 4 SKS. Kegiatan modul nusantara akan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu dengan total 16 kali pertemuan.

“Modul nusantara dilaksanakan untuk memperkuat wawasan kebangsaan, dengan memahami kultur serta budaya masyarakat. Nantinya dalam pelaksanaan kegiatan modul nusantara mereka akan didampingi 6 dosen UNG,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Prof. Dr. Mohamad Amir Arham, M.E., menyampaikan selamat datang kepada 145 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Amir juga mengucapkan terima kasih, karena telah mempercayai UNG sebagai perguruan tinggi yang dipilih pada program PMM-DN kali ini.

“Dipilihnya UNG oleh 1500 mahasiswa yang mendaftar PMM-DN, menandakan masyarakat semakin percaya dan yakin dengan kualifikasi yang dimiliki UNG. Kepercayaan ini tentunya akan terus dijaga, dengan terus meningkatkan kualitas dan kapasitas kelembagaan UNG,” ujar Amir. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0