UNG Teken Kerjasama Dengan UPI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2016 . 11:08:18

Saling Support Dalam Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

 

 

GORONTALO – Dalam mendukung perkembangan serta eksistensi perguruan tinggi dalam mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sepakat menjalin kerjasama yang meliputi kegiatan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Kesepakatan kedua Perguruan Tinggi sebagai mitra dalam pengembangan kualitas perguruan tinggi, ditandai dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dengan Rektor UPI Prof. H. Furqon, M.A., Ph.D., Selasa (15/3), di Aula Rektorat UPI. Penandatangan kerjasama turut disaksikan sejumlah pimpinan Fakultas dan Lembaga dari kedua Perguruan Tinggi.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang tengah berkembang menetapkan tahun 2015-2035 sebagai periode akselarasi, dan akselarasi tersebut diantaranya meliputi akselarasi guru besar, akselarasi dibidang pendidikan dan penelitian, yang seluruhnya diharapkan dapat bermuara pada akselarasi akreditasi perguruan tinggi. Dan salah satu poin penting yang menjadi pintu gerbang utama dalam menyongsong akselarasi tersebut kata Prof. Syamsu, adalah melalui jalinan kerjasama.

“UNG menyadari dalam melakukan proses akselarasi, membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Sehingga kerjasama menjadi salah satu target UNG untuk berpacu meningkatkan kualitasnya,” ungkap Prof. Syamsu.

Dengan begitu pentingya peran kerjasama, Prof. Syamsu bahkan meminta kepada seluruh Fakultas di UNG untuk dapat mengintensifkan jalinan kerjasama, baik itu dengan perguruan tinggi lainnya, instansi pemerintah maupun swasta didalam maupun luar negeri.

“Saya berharap kerjasama ini akan semakin menguatkan eksistensi pergurutan tinggi, dan keduanya dapat memperoleh efek positif dari kerjasama ini dalam implementasi tridarma perguruan tinggi,” terang Prof. Syamsu.

Sementara itu, Rektor UPI Prof. H. Furqon, M.A., Ph.D., menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan UNG. Karena menurutnya, UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang tengah mengalami perkembangan pesat melalui program akselarasinya, merupakan salah satu perguruan tinggi yang sangat cocok untuk dijadikan mitra UPI dalam mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0