UNG Salah Satu Perguruan Tinggi Terbanyak Memperoleh Hibah Wirausaha Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Oktober 2022 . 10:27:19

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo menjadi salah satu perguruan tinggi yang paling banyak memperoleh hibah pembinaan wirausaha mahasiswa untuk tahun 2022. Melalui hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yang dilakukan Kemdikbudristek beberapa waktu lalu, UNG berhasil meloloskan 6 kelompok wirausaha mahasiswa untuk memperoleh hibah tersebut.

“Tahun ini kita mengirimkan 6 proposal wirausaha mahasiswa dan seluruhnya lolos didanai Kemdikbudristek. Dengan jumlah proposal yang didanai tersebut menempatkan UNG menjadi salah satu perguruan tinggi terbanyak penerima hibah P2MW tahun ini,” ungkap Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si,.

Menurutnya jumlah kelompok wirausaha yang lolos tahun ini mengalami peningkatan signifikan, dimana tahun sebelumnya kelompok didanai hanya satu kelompok saja. Keberhasilan tersebut kata Zhulmaydin tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan, baik itu melalui workshop maupun pelatihan untuk mahasiswa yang telah memiliki usaha maupun yang baru merintis.

“Selain workshop dan pelatihan, kami juga secara intensif melakukan pendampingan baik dalam perbaikan produk mahasiswa hingga pembuatan proposal wirausaha,” jelasnya.

Kelompok mahasiswa UNG yang lolos didanai hibah P2MW tahun 2022 terdiri dari 4 kategori wirausaha, yakni Makanan dan Minuman, Jasa dan Perdagangan, Industri Kreatif Seni dan Budaya, dan Produksi/Budidaya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0