UNG - PT. Bank Mandiri Sepakat Jalin Kerjasama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Oktober 2017 . 11:10:00

Andalkan Sistem Bank at Work dan Host to Host Layani Pembayaran Mahasiswa

 

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo melakukan langkah strategis dalam menjalin kemitraan dengan pihak Perbankan, khususnya sebagai mitra dalam pembayaran mahasiswa melalui sistem host to host dan Bank at Work. Dalam kerjasama kali ini, UNG menggandeng salah satu Perbankan BUMN ternama yakni PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Kemitraan antara UNG dengan PT. Bank Mandiri ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dengan Vice President Bank Mandiri wilayah Sulawesi dan Maluku R. Putut Putranto, Selasa (3/10), di ruang kerja Rektor.

Rektor UNG Prof. Syamsu mengungkapkan, sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang tengah berkembang, UNG sangat serius dalam menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga baik itu pemerintah maupun BUMN. Karena kerjasama merupakan salah satu main gate bagi UNG dalam melakukan akselarasi dengan dukungan dari berbagai pihak sebagai mitra.

"Kerjasama merupakan salah satu cara kita untuk terus berkembang, karena untuk melakukan lompatan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak," ungkap Rektor.

 

Sementara itu Vice President Bank Mandiri wilayah Sulawesi dan Maluku R. Putut Putranto menjelaskan melalui kerjasama ini, Bank Mandiri berupaya menyediakan layanan perbankan terintegrasi bagi UNG. Layanan berupa fitur Bank at work membantu civitas akademika UNG dalam memenuhi berbagai kebutuhan layanan perbankan.

Selain itu dalam kerjasama Bank Mandiri juga memberikan pelayanan kepada mahasiswa UNG, dengan memanfaatkan fasilitas host to host. Dengan fasilitas ini, mahasiswa dapat melakukan transaksi pembayaran biaya kuliah kapanpun dan dimanapun dengan mudah.

"Pembayaran SPP atau UKT nantinya bisa dilakukan lewat Handphone ataupun internet Banking, jadi tidak ada resiko keterlambatan pembayaran biaya kuliah seperti yang dikhawatirkan mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0