UNG Miliki BI Corner

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 November 2015 . 11:08:00

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo resmi memiliki Bank Indonesia (BI) Corner atau ruang baca BI. Pengresmian BI Corner ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia Yunita Resmi Sari, dengan disaksikan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, serta Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Suryono, Sabtu (14/11), di Perpustakaan UNG.

Direktur Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia Yunita Resmi Sari mengatakan, BI Corner merupakan salah satu program Bank Indonesia dalam mengedukasi masyarakat khususnya mahasiswa, serta menumbuhkan semangat gemar membaca buku sebagai bagian dari jendela pengetahuan dunia.

Fasilitas yang disediakan kata Yunita sangat beragam, dengan dilengkapi sarana penunjang representatif dan bernuansa moderen, dalam menciptakan kenyamanan bagi mahasiswa dalam membaca. Bahan bacaan yang disediakan kata Yunita bukanlah sembarang buku, namun juga meliputi hasil kajian serta informasi terkait dengan perekonomian terkini.

“Selain dalam bentuk cetak, BI Corner juga menyajikan informasi dalam betuk digital dan audio visual,” ungkap Yunita.

Lebih lanjut dikatakan Yunita, BI Corner juga hadir dengan beragam program edukasi lainnya, seperti kegiatan diskusi dan bedah buku, serta bincang santai terkait ekonomi dan perkembangan Bank Indonesia.

“Ditahun 2020, 1000 BI Corner ditargetkan hadir diseluruh level pendidikan di Indonesia,” terangnya.

 

Fose bersama Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd bersama Direktur Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia Yunita Resmi Sari, Perwakilan BI Prov. Gorontalo Suryono serta Direktur Perpusatkaan Pusat UNG Dr. Arifin Tahir, M.Si usai pembukaan tirai BI Corner pada kegiatan Bank Indonesia Goes to Campus, Sabtu (14/11).

 

Direktur Perpustakaan Pusat UNG Dr. Arifin Tahir, M.Si mengaku gembira dengan diresmikannya BI Corner. Fasilitas BI Corner yang disediakan kata Arifin, akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa UNG khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi.

“Ini kesempatan yang sangat berharga, terutama bagi mahasiswa yang menekuni bidang ekonomi. Dan fasilitas ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Arifin.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd memberikan apresiasi atas konsistensi BI dalam mendukung perkembangan UNG. Selama beberapa tahun terakhir, berbagai kerjasama serta bantuan telah diberikan BI sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan UNG.

“Kedepan kami berharap kerjasama dengan BI akan terus berlanjut, karena dukungan dari seluruh pihak akan sangat penting dalam mendukung perkembangan UNG dimasa mendatang,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0