UNG Luluskan 1312 Lulusan Program Sarjana dan Magister

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Februari 2018 . 10:23:00

 

GORONTALO – Untuk awal tahun 2018 ini Universitas Negeri Gorontalo kembali meluluskan sebanyak 1312 mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan di Kampus Merah Maron. Keberhasilan para lulusan terbaik menyelesaikan studi ditandai dengan dilakukannya proses Wisuda Program Magister, Profesi Ners dan Sarjana, Kamis (7/2), di Auditorium UNG.

Prosesi wisuda yang dipimpinan oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengukuhkan 1312 wisudwan yang terdiri dari, 1121 wisudawan program sarjana dari 10 Fakultas yang bernanung di UNG, 67 wisudawan program profesi ners angkatan VI dan 124 mahasiswa program Magister pada Pascasarjana UNG.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam penyampaiannya mengungkapkan, dengan meraih gelar pendidikan di Perguruan Tinggi bukanlah menjadi akhir dari perjalanan hidup seorang manusia, melainkan merupakan langkah awal untuk bisa terjun ke masyarakat. Bekal pendidikan selama perkuliahan merupakan modal penting para lulusan, untuk bisa berkontribusi dalam mengembangkan diri dan berkarya untuk masyarakat.

“Gelar pendidikan adalah modal berharga untuk kembali ke lingkungan keluarga dan masyarakat. Untuk itu manfaatkan ilmu pengetahuan yang kalian dapatkan, senjata bersaing di dunia kerja ataupun mengabdi ke masyarakat,” ungkap Rektor.

 

Menurut Rektor, dibalik keberhasilan mahasiswa menyelesaikan studi tidak hanya terdapat kebahagiaan mahasiswa dan orang tua saja, namun juga terselip kebahagiaan civitas akademika UNG lainnya khususnya para Dosen. Karena kesuksesan mahasiswa menyelesaikan studi juga menjadi keberhasilan para Dosen dalam membimbing mahasiswa sukses dibidang akademik.

“Para wisudawan merupakan output nyata dari keberhasilan proses pendidikan dan pembimbingan para Dosen. Insya allah ditahun-tahun mendatang UNG akan semakin giat menggenjot proses pendidikan, guna menghasilkan lulusan yang unggul dan siap bersaing,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0