UNG Kukuhkan Dua Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2022 . 13:06:39

GORONTALO - Fakultas Ilmu Pendidikan terus memperkuat dengan bertambahnya dua tenaga pendidik bergelar guru besar dibidang ilmu pendidikan. Kedua tenaga pendidik tersebut yakni Prof. Dr. Fory Armin Naway, M.Pd, dan Prof. Dr. Abdul Rahmat,S.Sos,I., M,Pd, yang dikukuhkan sebagai guru besar tetap di lingkungan UNG.

Prof. Dr. Fory Amrin Nawai, M.Pd, sebagai guru besar bidang ilmu manajemen pendidikan dan Prof. Dr. Abdul Rahmad, M,PD, sebagai guru besar bidang ilmu manajemen pendidikan luar sekolah dikukuhkan melalui sidang senat terbuka pengukuhan guru besar tetap UNG oleh Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok,S.T, M.T, didampingi Ketua Senat UNG Prof. Dr. Rauf A Hatu, M.Si, serta anggota senat lainnya.

Rektor dalam sambutannya turut memberikan ucapan selamat atas pencapaian kedua dosen FIP yang telah dikukuhkan sebagai guru besar tetap UNG. Pengukuhan guru besar tetap kata Rektor, menjadi momen istimewa dengan menyampaikan kepada publik bahwa UNG semakin kokoh sebagai perguruan tinggi kelas Nasional.

“Semakin kokohnya UNG dibuktikan dengan terus bertambahnya dosen dengan gelar guru besar yang siap memperkuat UNG menuju kampus unggul dan berdaya saing,” ungkap Rektor.

Semakin banyaknya keberadaan guru besar akan semakin memperkuat kapasitas sumberdaya manusia dan keilmuan di UNG. Sebagai guru besar tentunya tidak boleh terjebak dalam euforia kebanggaan saja, namun yang terpenting bagaimana UNG dapat terus mendorong dan memfasilitasi para guru besar untuk berkiprah dan memberikan karya yang menjadi solusi permasalahan di masyarakat.

“Tentu ini tidaklah mudah namun dengan sinergitas dan kebersamaan kita semua, keberadaan guru besar di UNG akan terus didorong menjadi solusi permasalahan yang ada di daerah khususnya Provinsi Gorontalo,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0