UNG Kirim Bantuan dan Relawan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Alam

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Februari 2021 . 11:07:35

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo menaruh perhatian besar atas musibah bencana alam yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Bentuk perhatian UNG diwujudkan dengan mengirimkan bantuan sosial, serta relawan kemanusiaan terdiri dari Tenaga Medis dan tim teknis untuk 3 Daerah terdampak bencana yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Ketua Pusat Tanggap Bencana UNG dr. Zuhriyana K Yusuf, M.Kes, mengungkapkan dalam 2 Minggu terakhir telah terkumpul donasi dalam bentuk barang, sembako dan uang tunai, yang berasal dari donasi seluruh Fakultas, Organisasi Kemahasiswaan serta Karang Taruna.

“Untuk donasi dalam bentuk sembako yang terkumpul dengan nilai mencapai 50 Juta Rupiah, yang dibagi dengan rincian 150 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goring, Mie instan, ikan kaleng dan lainnya,” jelas Zuhriyana.

Selain sembako, bantuan yang terkumpul juga dalam bentuk pakaian, popok bayi, pembalut, dan uang tunai senilai 50 Juta Rupiah. “Total nilai bantuan yang terkumpul kurang lebih 100 Juta Rupiah. Untuk bantuan dalam bentuk barang akan disalurkan kepada korban bencana alam di Sulawesi Utara. Sedangkan uang tunai akan diberikan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Menurut Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, perlu disyukuri UNG melalui Pusat Tanggap Bencana bertindak dalam kurun waktu 2 minggu pasca terjadi bencana, karena biasanya berdasarkan pengalaman diawal terjadi bencana banyak sekali bantuan namun justru saat kondisi pemulihan bencana bantuan tersebut sudah kurang.

“Terima kasih kepada Masyarakat yang sudah mempercayakan penyaluran bantuan melalui UNG. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang tengah berjuang bangkit pasca musibah,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0