UNG Kembali Dipercaya Laksanakan Seleksi Akademik Daring PPG Daljab

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Mei 2022 . 14:34:28

GORONTALO – Setelah sebelumnya berhasil menyukseskan tahapan pelaksanaan ujian pengetahuan, Universitas Negeri Gorontalo kembali mendapat kepercayaan dari Kemendikbudristek untuk kembali melaksanakan seleksi akademik daring berbasis domisili Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahap II untuk periode 6 tahun 2022.

Direktur Pendidikan Profesi Guru UNG Prof.Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengungkapkan untuk tahap II seleksi mahasiswa PPG, UNG kembali mendapat kepercayaan dari Kementerian untuk menjadi salah satu dari 12 perguruan tinggi pelaksana.

“Baiknya pelaksanaan seleksi PPG selama ini menjadikan UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang dipercaya pada pelaksanaan seleksi akademik ini,” ungkap Nurhayati.

Menurutnya seleksi akademik akan diikuti sebanyak 3.588 guru yang terdiri dari latar belakang pendidikan pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan anak usia dini dan pendidikan matematika.

“Ujian akan terbagi dalam empat sesi dengan masing-masing sesi diikuti sebanyak 897 peserta. Pelaksanaan ujian akan dilakukan pada dua lokasi ujian yakni  laboratorium komputer Pustikom dan fakultas ilmu pendidikan,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Karmila Mahmud, MA, Ph.D, mengatakan setiap tahunnya PPG memiliki tanggung jawab yang semakin besar. Besarnya tanggung jawab yang harus diemban harus dapat dijawab dengan menyukseskan seluruh pelaksanaan tahap PPG yang diamanahkan kepada UNG.

“Menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipercaya melaksanakan kembali seleksi akademik tentunya merupakan kebanggaan bagi UNG. Dengan dukungan tim pelaksana dan perangkat ujian lainnya, kita harus bisa menyukseskan seleksi akademik ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0