UNG Jaring Mahasiswa Berprestasi Dibidang Tilawah Al-Quran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Agustus 2023 . 15:28:59

GORONTALO – Dalam menjaring mahasiswa berprestasi dibidang tilawah Al-Quran, Universitas Negeri Gorontalo menggelar seleksi Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM). Kegiatan tingkat universitas ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 11 fakultas dan program vokasi, yang sebelumnya telah dilakukan seleksi terlebih dahulu.

Ketua pelaksana Dr. Yowan Tamu, S.Ag., MA., menjelaskan bahwa MTQM menjadi wadah UNG, untuk mencari bakat terbaik mahasiswa dibidang tilawah Al-Quran. Nantinya bakat-bakat terbaik tersebut akan menjadi perwakilan UNG pada kompetisi MTQM antar mahasiswa di tingkat nasional.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Prof. Muhamad Amir Arham, M.E., mengatakan dengan mengusung tema aktualisasi nilai-nilai qur’ani dalam membentuk talenta emas Indonesia, diharapkan akan lahir mahasiswa berprestasi yang dapat menghadirkan prestasi untuk UNG dibidang tilawah Al-Qur’an.

“Lewat kompetisi MTQM ini, diharapkan akan lahir mahasiswa yang dapat mengantarkan prestasi bagi UNG dalam bidang tilawah Al-Qur’an,” harapnya.

MTQM melombakan 11 cabang yakni musabaqah tilawatil Qur’an, musabaqahqira’at sab’ah, musabaqah tartil qur’an, musabaqah hifzil qur’an 10 juz, musabaqah khottil qur’an gol. Kontemporer, musabaqah khottil qur’an gol. Dekorasi, musabaqah syarhil qur’an, musabaqah fahmil qur’an, musabaqah debat ilmiah kandungan al-qur’an dalam bahasa inggris, musabaqah desain aplikasi al-qur’an, musabaqah karya tulis ilmiah al-qur’an (KTIQ). (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0