UNG Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Pengelola Pani Gold Project

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Februari 2024 . 14:40:40

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo akan saling bekerjasama dengan dua perusahaan pengelola Pani Gold Project (PGP) yakni PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM). Kerjasama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman oleh rektor UNG Eduart Wolok dengan Direktur Utama PT. PETS dan PT. GSM Boyke Poerbaya Abidin, Rabu (21/2).

Rektor menyambut baik kerjasama yang telah dilakukan oleh UNG bersama PT. PETS dan PT. GSM yang mencakup implementasi tridharma perguruan tinggi. Menurut rektor investasi yang telah dilakukan perusahaan di Kabupten Pohuwato menjadi angin segar dalam pembangunan industri di Gorontalo.

“Selain akan mencakup rekrutmen alumni UNG untuk bekerja di perusahaan, kerjasama ini akan mendukung pelaksanaan MBKM lingkar tambang untuk melaksanakan pemberdayaan pada 10 BUMDes di sekitar gunung pani,” ujar rektor.

Kerjasama juga kata rektor akan memfasilitasi mahasiswa untuk dapat melakukan pengembangan kompetensi melalui program magang, khususnya untuk program studi geologi dan geografi serta disiplin ilmu lain yang relefan. Selain itu tahap awal kerjasama nanti akan ada sepuluh mahasiswa yang akan diberikan beasiswa lengkap dengan biaya hidup oleh perusahaan, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan industri di Pohuwato.

“UNG juga akan melakukan kerjasama tekait peningkatan kesehatan untuk pekerja tambang yang ada di perusahaan dengan melibatkan fakultas kedokteran,” jelasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0