UNG Ikut Berpartisipasi dalam Badan Layanan Umum Expo 2021

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 November 2021 . 14:23:58

GORONTALO – Sebagai salah satu institusi berstatus Badan Layanan Umum (BLU), Universitas Negeri Gorontalo ikut serta berpartisipasi dalam BLU Expo 2021. Kegiatan yang digagas oleh Kementerian Keuangan RI akan mengusung kegiatan expo secara virtual yang dilaksanakan mulai tanggal 16 November 2021 mendatang.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Prof. Dr. Phil. Ikfan Haris, M.Sc, mengatakan keikutsertaan UNG dalam BLU Expo, sebagai wadah memberikan informasi prioritas pengembangan BLU di UNG khususnya badan usaha yang ada bernaung didalamnya.

“Saat ini UNG memiliki beberapa badan usaha yang menjadi salah satu sumber pemasukan bagi kampus. Segala informasi terkait badan usaha tersebut akan disampaikan melalui BLU Expo,” ujarnya.

Keikutsertaat pada BLU Expo merupakan pertama kalinya bagi UNG. Meskipun dilaksanakan online digital namun dalam pelaksanaannya dirancang secara interaktif, sehingga pengunjung bisa masuk ke setiap both yang tersedia khususnya both milik UNG.

“Salah satu penilaian yang dilakukan yakni pada jumlah pengunjung. Sehingga H-1 sebelum tanggal 16 akan diinformasikan kembali kepada seluruh civitas akademika UNG untuk dapat mengunjungi virtual both milik UNG sehingga jumlah pengunjung meningkat,” ujar Ikhfan.

Ikhfan berharap seluruh civitas akademika baik itu dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa dapat berpartisipasi aktif dalam BLU Expo dengan mengakses laman www.e-blu.id kemudian mengunjungi langsung both yang dimilliki oleh UNG karena salah satu penilaian dalam BLU Expo yakni jumlah pengunjung yang datang.

“Dalam expo ini akan banyak informasi dan pengetahuan, yang diperoleh civitas akademika terkait UNG yang saat ini berstatus sebagi institusi BLU,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0