UNG Gandeng BNI Kelola Biaya Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Oktober 2016 . 19:50:00

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo kembali merangkul pihak Perbankan khususnya PT. Bank Negara Indonesia (BNI), sebagai mitra dalam mengelola biaya pendidikan di lingkungan UNG. Kemitraan antara UNG dan BNI ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dengan Pimpinan BNI Cabang Gorontalo Sahroni, SE, MM, Senin (3/10), di Ruang Rektor.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, kerjasama dengan BNI akan semakin menguatkan UNG dalam mengelola keuangan kampus, yang bersumber dari Mahasiswa maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pemerintah.

Dalam menjalin kerjasama dengan pihak Perbankan kata Rektor, UNG mempunyai indikator utama penilaian yakni, sejauh mana kesiapan infrastruktur yang dimiliki dalam pengelolaan dana mahasiswa dan kampus merah maron.

"Seluruh sistem di UNG telah berbasis online, baik itu proses pembayaran UKT/SPP hingga wisuda. Melalui kerjasama ini, saya berharap pelayanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan di UNG akan semakin baik lagi dengan didukung oleh BNI sebagai Mitra," ujar Rektor.

Sementara itu Pemimpin Kantor Cabang Gorontalo PT. BNI, Sahroni, SE, MM, menuturkan, BNI sebagai salah satu Perbankan di Indonesia berkomitmen untuk mensupport UNG, khususnya dalam pelayanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan.

"Kesempatan kerjasama ini merupakan kesempatan kolaborasi dalam rangka menunjang salah satu komitmen UNG dalam mewujudkan IT goes to Campus," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0