UNG Expo 2022 Bakal Hadirkan 4 Program Unggulan untuk Mahasiswa dan Alumni

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Agustus 2022 . 09:17:31

GORONTALO – Pada akhir bulan Agustus 2022 nanti, Universitas Negeri Gorontalo bakal menggelar event besar yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa maupun alumni dari Kampus Kerakyatan UNG. Event tersebut yakni UNG Expo 2022 yang diinisiasi oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mohamad Amir Arham, ME, yang dilakukan UNG dalam upaya meningkatkan pencapaian Indikator Kinerja Utama poin 1, yakni lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak.Nantinya UNG Expo akan menghadirkan 4 program unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni.

“Program pertama yang disiapkan yakni scholarship, dengan mengundang seluruh penyedia beasiswa sehingga mahasiswa dan alumni bisa memperoleh informasi langsung,” ungkap Amir.

Program kedua yang disiapkan kata Amir yakni memberikan pendampingan yang memiliki wirausaha, atau mahasiswa yang ingin menyiapkan diri untuk bekerja diluar.

Selanjutnya ada program entrepreneurship berupa pengembangan wirausaha milik seluruh mahasiswa. Bahkan pada program ini Bank Syariah Indonesia akan memberikan bantuan pembiayaan, bagi kelompok atau individu mahasiswa yang telah memiliki usaha.

“Untuk program keempat yang disiapkan berupa job fair, dengan menghadirkan perusahaan yang akan membuka lowongan pekerjaan di UNG. Apa yang dihadirkan pada UNG Expo menjadi langkah strategis, memenuhi pencapaian IKU I,” terangnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0