UNG - Ehime University Rumuskan Riset Transdisipliner

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Agustus 2017 . 08:50:04

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo bersama Ehime University saling berkolaborasi menghelat kegiatan konferensi berskala internasional dengan melibatkan pemateri dari kedua Universitas. Konferensi yang dibalut dalam kegiatan Internasional Conference on Transdisiplinary Approuch Research (ICTAR) 2017, Sabtu (19/8), mengangkat topik terkait penelitian transdisipliner.

Sekretaris Panitia ICTAR 2017 Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc, mengungkapkan, ajang ICTAR merupakan Konferensi Internasional yang melibatkan berbagai bidang ilmu pengetahuan yang saling dilintaskan, sehingga memperoleh pendekatan baru dalam sebuah penelitian baik itu ilmu sosial, ekonomi, sains dan beberapa bidang ilmu lain.

"ICTAR sepenuh kita kolaborasi dengan Ehime University, sebagai bagian dari tindak lanjut kerjasama internasional kedua Universitas khususnya dalam pengembangan ilmu secara transdisipliner," ungkapnya.

Dengan kolaborasi tersebut kata Prof. Ikhfan, kegiatan konferensi turut melibatkan pemateri dari kedua Universitas. Bahkan mahasiswa turut serta dilibatkan secara penuh dalam pelaksanaan konferensi ICTAR kali ini.

Menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Konferensi Internasional ini merupakan kesempatan yang baik untuk mempromosikan hasil-hasil riset khususnya riset dosen UNG khususnya menyangkut riset transdisipliner. Serta sebagai wadah memperkuat riset kolaborasi antara dosen dari berbagai bidang ilmu pengetahuan.

"Tidak hanya kerjasama yang dapat dapat kita perkuat pada Konferensi ini, namun juga sekaligus memperkuat riset Internasional serta memberikan kesempatan bagi Dosen dan mahasiswa dari UNG dan Ehime University untuk berkolaborasi khususnya dalam penelitian," terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0