UNG Bersiap Wujudkan Akreditasi Institusi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Februari 2018 . 16:35:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo tengah bersiap mewujudkan akreditasi terbaik untuk tingkatan akreditasi institusi. Upaya tersebut diwujudkan dengan dilakukannya rangkaian kunjungan visitasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilaksanakan mulai Rabu (14/2) hingga Jumat (16/2).

Ketua Tim Asesor BAN-PT Prof. Dr. Ir. Johannes Hutabarat, M.Sc, mengungkapkan kedatangan tim asesor merupakan perwakilan dari BAN-PT, untuk memotret dan melakukan verifikasi data dan laporan atas borang akreditasi perguruan tinggi yang telah dikirimkan oleh UNG.

Prof Johannes berharap dalam visitasi kali ini, seluruh data dan informasi yang ditunjukkan oleh UNG dapat sesuai dengan isi borang yang telah disusun untuk mendukung tercapainya akreditasi yang diinginkan UNG. “Hasil verifikasi lapangan yang kami lakukan akan dilaporkan kepada majelis BAN-PT, untuk kemudian dilakukan penilaian dalam bentuk akreditasi institusi,” jelasnya.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam pemaparannya dihadapan asesor menjelaskan, dalam visitasi yang kedua kali bagi UNG, dirinya bersama seluruh civitas akademika bertekad untuk dapat mewujudkan akreditasi terbaik bagi UNG yakni akreditasi A. Keinginan tersebut kata Prof. Syamsu, merupakan cita-cita besar seluruh civitas akademika sebagai upaya meningkatkan kualitas UNG melalui akreditasi institusi.

“Pada akreditasi perdana pada tahun 2015 kemarin UNG berhasil memperoleh akreditasi B “gemuk”. Dan pada akreditasi yang ke dua kita bertekad meningkatkan pencapaian akreditasi institusi menuju ke A,” pungkas Prof. Syamsu.

Dalam menyambut akreditasi institusi kata Prof. Syamsu, berbagai persiapan telah dilaksanakan sejak 2 tahun terakhir. Baik itu dengan menggenjot kualitas tridharma perguruan tinggi, meningkatkan pencapaian prestasi mahasiswa hingga melakukan persiapan terkait borang akreditasi.

“Insya Allah berbagai persiapan yang dilakukan akan membuahkan hasil maksimal denga n tercapainya akreditasi terbaik untuk UNG,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0