UNG Berikan Pelatihan Calon Dosen Pendamping Program Kreatifitas Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2024 . 14:38:58

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melalui program sekolah Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2024 batch I, memberikan pelatihan bagi dosen yang bernaung di UNG sebagai pendamping mahasiswa dalam program PKM. Pelatihan diberikan melalui kegiatan Training Of Trainer (TOT) calon dosen pendamping PKM yang dilaksanakan, Senin (5/2).

Ketua Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, mengatakan pelatihan menjadi wujud persiapan, dalam menyambut kompetisi program kreatifitas mahasiswa tahun 2024. Melalui kegiatan pelatihan, diharapkan para dosen akan siap dalam bertugas memberikan pendampingan untuk mahasiswa agar dapat lolos pendanaan oleh Kemendikbudristek.

“Dosen merupakan sosok yang akan berperan sebagai pendamping mahasiswa dalam mengikuti program kreatifitas mahasiswa, olehnya pelatihan bagi dosen sangat penting agar pendampingan kepada mahasiswa dapat dilaksanakan secara maksimal,” ujar Zhulmaydin.

Pelatihan yang didominasi oleh dosen muda tersebut kata Zhulmaydin, berfokus pada pemahaman tentang skema program kreatifitas mahasiswa yang dilaksanakan Kemendikbudristek ditahun 2024. Selain itu pelatihan juga memberikan penguatan tentang materi penilaian, yang dilakukan terhadap proposal mahasiswa yang didampingi oleh dosen baik itu pada penilaian tahap I dan tahap II.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Prof. Dr. Muhamad Amir Arham, M.E., berharap melalui pelatihan yang dilakukan kali ini, dapat semakin memotivasi dosen untuk bisa mendampingi mahasiswa dalam penyusunan proposal PKM. Dengan baiknya pendampingan yang dilakukan, tentunya dapat menghasilkan karya dan kreatifitas mahasiswa yang dapat menghadirkan prestasi bagi UNG. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0