UNG Beri Pendampingan Peningkatan Kemandirian Perekonomian Masyarakat di Desa Wisata Molotabu

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Oktober 2021 . 05:13:47

Gorontalo - Untuk meningkatkan kemandirian perekonomian masyarakat, Universitas Negeri Gorontalo bersama Forum Rektor Indonesia dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia memberikan pendampingan produk-produk Usaha Kecil Menengah Masyarakat (UMKM) bidang kepariwisataan yang ada di Desa Wisata Molotabu, Kabupaten Bone Bolango pada Kamis (14/10).

Direktur Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo Funco Tanipu, ST., MA., mengatakan, UNG sebagai salah satu Pusat Perubahan Revolusi Mental mencoba membangun kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam memanfaatkan potensi desa untuk pengembangan ekonomi lokal melalui salah satu pilar Gerakan Nasional Revolusi Mental yaitu Gerakan Indonesia Mandiri.

"Kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk memperkuat ekosistem inovasi berbasis perdesaan sehingga bisa direplikasi ke desa-desa lainnya", ungkap Funco.

Ia menjelaskan, kegiatan workshop dan pendampingan bagi pelaku usaha mikro, dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam pengembangan ekonomi melalui usaha-usaha mikro yang berpotensi untuk dikembangkan secara berkelanjutan.

"Adapun materi-materi yang diberikan dalam kegiatan ini adalah, digitalisasi UMKM dan Inovasi Usaha Kepariwisataan", pungkasnya.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61