UNG Berbagi Pengalaman dan Inspirasi Program Mengajar di Sekolah MBKM pada KM Fair 2023 di Universitas Dian Nuswantoro

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 September 2023 . 14:37:16

GORONTALO - Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berpartisipasi dalam acara Kampus Merdeka Fair 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) pada tanggal 30-31 Agustus 2023. Acara ini merupakan ajang pertemuan dan silaturahmi antara perguruan tinggi yang melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di seluruh Indonesia.

Acara Kampus Merdeka Fair 2023 ini diisi dengan kegiatan pameran kegiatan, bedah buku, diskusi panel, sharing session, dan juga visitasi booth mitra MBKM. Kegiatan tersebut bertempat di parkiran Gedung E Udinus. Kampus Merdeka Fair 2023 ini dimeriahkan oleh mayoritas para mahasiswa baru yang memiliki penasaran tinggi terhadap program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dalam kegiatan diskusi panel, sharing session Tim LP3M UNG berbagi pengalaman dan inspirasi tentang Program Mengajar di Sekolah (PMS) MBKM yang telah dilaksanakan oleh UNG sejak awal tahun 2022. Program Mengajar di Sekolah (PMS) merupakan program MBKM yang diselenggarakan secara mandiri oleh UNG. Program ini memberi akses bagi mahasiswa mengajar di sekolah-sekolah dasar dan menengah dalam pengembangan Kawasan Teluk Tomini.

Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada panitia KM Fair 2023 Universitas Dian Nuswantoro yang telah memberikan kesempatan kepada UNG untuk berbagi pengalaman dan inspirasi tentang PMS MBKM. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam PMS MBKM, khususnya mahasiswa, dosen pembimbing, ketua program studi, guru pamong, kepala sekolah, dan masyarakat di sekolah mitra Kabupaten Boalemo, Pohuwato, Gorontalo Utara, Bolaang Mongondow Utara, Bone Bolango dan Bolaang Mongondow Selatan.

“Alhamdulillah kami mendapatkan apresiasi sebagai salah satu perguruan tinggi yang telah lebih awal melaksanakan Kampus Merdeka Mandiri melalui Program Mengajar di Sekolah (PMS) MBKM. Kami berharap, PMS MBKM ini dapat terus berlanjut dan berkembang sebagai salah satu program unggulan dalam mendukung visi UNG dan kebijakan Kampus Merdeka," pungkas Prof. Elya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0