UNG Bakal Membuka Program Studi Diluar Domisili di Bolaang Mongondow Utara

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2018 . 23:04:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan membuka Program Studi Diluar Domisili Kampus Utama (PSDKU) di Kota Boroko. Rencana pembukaan program PSDKU tersebut terungkap dalam penandatangan kerjasama antara Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu dengan Bupati Kab. Bolmut Depri Pontoh, Senin (5/2).

Dalam rencana kerjasama antara UNG dan Pemda Kab. Bolmut kata Prof, Syamsu, salah satunya akan fokus pada pembukaan Program Studi Diluar Domisili Kampus Utama (PSDKU), sebagai upaya memfasilitasi dan mempermudah masyarakat untuk mengeyam pendidikan tinggi.

“Program ini sudah ada aturan dan payung hukumnya, dan salah satu syarat mutlak untuk program tersebut adalah Program Studi harus terakreditasi A. Rencananya akan kita buka 3 Prodi untuk Program ini yakni Pariwisata, Pendidikan Kimia dan Manajemen Sumberdaya Perairan,” ungkap Rektor.

 

 

Menurut Rektor, rencana pembukaan PSDKU merupakan bukti komitmen UNG dalam pengembangan kualitas Sumberdaya Manusia untuk seluruh masyarakat, dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“MOU ini sebagai langkah awal dalam mendukung program PSDKU, dan ini sudah ditunggu di Kementerian. Jika seluruhnya sudah lengkap, UNG dan Pemda Kab. Bolmut tinggal fokus menggodok persiapan selanjutnya. Tahun ini kita tergetkan segera dibuka dan segera membuka pendaftaran mahasiswa baru pada bulan Juli 2018,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Kab. Bolmut Depri Pontoh, mengapresiasi dukungan dan komitmen UNG dalam mendukung upaya Pemerintah Kab. Bolmut dalam membentuk kualitas SDM, melalui Program Studi Diluar Domisili Kampus Utama (PSDKU). Ditegaskan Defri seluruh unsur Pemerintah Daerah berkomitmen besar mengawal dan mem-back up program ini.

“Seluruh fasilitas yang dibutuhkan akan segera kami siapkan, dan kami akan mem-back up segala kebutuhan program ini,” pungkas Defri. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0