Tingkatkan Kualitas Pembelajaran di Sekolah, UNG Menginisiasi Program UNG Mengajar

Oleh: Rachmad Hidayah . 10 Juni 2022 . 19:37:41

Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan di sekolah yang ada di Provinsi Gorontalo dan sekitarnya, Universitas Negeri Gorontalo menginisiasi program UNG Mengajar.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. dalam sambutannya pada Gebyar Vokasi Kamis, (9/6) di SMA 1 Boalemo mengatakan bahwa saat ini, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan oleh mahasiswa kependidikan terintegrasi dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Pendidikan dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Para mahasiswa kependidikan akan mengajar selama 4 bulan di sekolah. Ini yang akan kita sebut dengan program UNG mengajar,” ujarnya.

Program ini kata Rektor akan memiliki banyak dampak bagi sekolah. Salah satunya adalah untuk bisa mengisi kekurangan guru mata pelajaran yang ada di sekolah.

“Misalnya mahasiswa kita dari pendidikan biologi, tentu kita akan prioritaskan sekolah-sekolah yang kekurangan guru biologi, tentu dengan kemitraan bersama dengan guru pamong. Ini akan menjadi salah satu cara kita untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah kita,” jelasnya.

Rektor berpesan kepada para mahasiswa peserta UNG mengajar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk menjaga kesehatan, menjaga nama baik almamater, dan menunjukkan bahwa diri mereka adalah mahasiswa UNG yang unggul dan berdaya saing.

“Implementasikan keilmuan kalian semua, mengajarlah dengan kesungguhan, cerdaskan anak didik kita semua agar kita benar-benar bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Gorontalo dan sekitarnya,” pesannya.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0