Tim Taskforce dan BPPA Roadshow ke Fakultas Himpun Data Pendukung Akreditasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 September 2017 . 09:55:27

 

GORONTALO - Setelah melakukan pembimbingan dan simulasi Akreditasi beberapa waktu lalu, Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) dan Tim Taskforce akreditasi UNG mulai bergerak cepat dalam melengkapi berbagai kekurangan data Borang dari hasil simulasi tersebut.

Salah satu cara untuk memaksimalkan penghimpunan data untuk 7 standar Borang Akreditasi, dengan melakukan rangkaian roadshow ke seluruh Fakultas, Pascasarjana dan Lembaga, dalam menghimpun seluruh data yang dapat dimaksimalkan sebagai pendukung Borang akreditasi UNG.

"BPPA dan Tim Taskforce mulai menindaklanjuti hasil pembimbingan dan simulasi kemarin, dengan melakukan kunjungan guna menghimpun data yang dapat kita cantumkan sebagai pendukung akreditasi nanti," ungkap Kepala BPPA UNG Dr. Djuna Lamondo, M.Pd,.

Langkah melakukan roadshow langsung ke Fakultas kata Dr. Djuna, dilakukan agar data-data yang dibutuhkan oleh BPPA dan Tim Taskforce dapat diperoleh secara mendetail.

"Dukungan dan respon dari Fakultas akan kebutuhan data-data juga sangat baik, Insya Allah melalui roadshow ini data yang kita butuhkan dapat terpenuhi seluruhnya. Karena untuk Borang akreditasi nanti kami targetkan mampu memperoleh nilai mencapai 370 sebagai jaminan memperoleh akreditasi A," terang Dr. Djuna.

Dalam roadshow yang dilakukan tim taskforce dan BPPA, turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan Universitas. Diantaranya Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Wakil Rektor I Prof. Dr. Mahludin Baruwadi, MP dan Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum,. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0