Tim Bantuan Medis Cutaneus Fakultas Kedokteran Gelar Bakti Sosial Berupa Sunatan Massal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Desember 2023 . 16:36:44

GORONTALO - Tim Bantuan Medis Cutaneus Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan kegiatan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan di Masjid Sabilurrasyad UNG pada Sabtu (2/12). Kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan hari jadi Rumah Sakit Islam Gorontalo.

Dengan tema "SCALPEL" (Spread Cutaneus’s Love with Helping People), kegiatan ini melibatkan 39 panitia dan melayani 21 pasien, di mana 16 di antaranya menjalani proses sunatan. Acara dilaksanakan dari pukul 08.00 hingga 15.00 WITA dan dihadiri oleh sejumlah undangan, antara lain Ketua Takmirul Masjid Sabilurrasyad UNG Prof. Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd, Direktur Rumah Sakit Islam Gorontalo dr. Dewi Nurindah Panai, MHPE, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dr. Zuhriana K Yusuf, M.Kes, beserta pimpinan dan dosen lainnya.

Kegiatan sunatan massal dibagi menjadi empat siklus, dua di antaranya berlangsung dari pagi hingga siang, dan dua siklus lainnya dari siang hingga sore. Pasien dan orang tua diarahkan melalui pintu masuk, di mana mereka melakukan absensi dan administrasi awal. Setelah itu, peserta menjalani pemeriksaan berat badan, suhu badan, tinggi badan, dan tekanan darah. Pasien kemudian menuju ruang sunat setelah melewati meja screening.

Ketika proses sunatan selesai, para peserta keluar ruangan dan mendapatkan edukasi terkait hasil sunat, pemberian obat, serta souvenir sebagai kenang-kenangan. Pasien dan keluarganya menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang. Selama kegiatan, berbagai proses tersebut berjalan dengan lancar.

Tujuan utama dari kegiatan sunatan massal ini adalah memberikan fasilitas kepada masyarakat yang ingin menjalani sunatan tanpa dipungut biaya. TBM Cutaneus berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup melalui kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0