Terget Lolos Program PHP2D, Fatek Bedah Proposal Mahasiswa Melalui Workshop

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 April 2021 . 11:24:06

 

GORONTALO – Fakultas Teknik (Fatek) menaruh target besar agar proposal progam kreativitas Mahasiswanya dapat lolos dan didanai oleh kemdikbud melalui Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Salah satu upaya untuk mendorong  baiknya kualitas proposal tersebut, Bidang Kemahasiswa dan Alumni melaksanakan Workshop penulisan proposal PHP2D, Senin (5/4),.

Menurut Dekan Fatek Dr. Sardi Salim, M.Pd, melalui Workshop Fakultas berupaya hadir untuk memberikan pendamping bagi Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dalam menyelesaikan Proposal yang telah dibuat Mahasiswa.

Pendampingan yang diberikan meliputi penguatan kualitas penulisan proposal dengan tahap koreksi tata tulis, substansi, dan kelengkapan administrasi/ dokumen sebagai syarat untuk lolos dalam tahap seleksi adminstrasi dalam pendanaan program PHP2D.

“Kami menargetkan tahun ini beberapa proposal Mahasiswa dapat lolos program PHP2D dan didanai oleh Kemdikbud. Karena program ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat untuk memajukan Desa sekaligus implementasi Kompetensi Mahasiswa,” ujar Sardi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, menuturkan, Workhsop proposal PHP2D diikuti oleh 9 kelompok yang merupakan kelompok Ormawa di lingkungan Fakultas. Dalam proses Workshop Tajuddin mengaku substansi kesesuaian isi dan judul Proposal yang dibedah sudah baik seluruhnya.

“Namun hanya diberikan beberapa masukan dan koreksi untuk menyempurnakan isi proposal. Diharapkan dengan baiknya proposal ini, seluruh proposal PHP2D Mahsiswa Fatek dapat lolos pada tahap I,” harap Tajudin. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0