Teliti Kompetensi Aparatur Pengadaan Barjas, Kadis PU Gorut Raih Gelar Doktor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Juni 2023 . 07:16:56

GORONTALO - Jumlah lulusan program doktor Administrasi Publik (AP) pascasarjana terus bertambah, dengan keberhasilan Dr. Haris Z Latif, M.Si., meraih gelar doktor. Sosok yang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo Utara menyandang gelar doktor, setelah menjalani ujian terbuka disertasi promosi doktor bidang administrasi publik, Sabtu (10/6).

Di hadapan pimpinan sidang, promotor, penguji dan pembimbing, Haris berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul kompetensi aparatur dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah (studi kasus pada unit kerja pengadaan barang dan jasa di Kab. Gorut). Bahkan pada ujian kali ini Ia berhasil mencatatkan pencapaian indeks yudisum 3.80 dengan predikat sangat memuaskan.

Haris menyampaikan dalam disertasi menyampaikan bahwa kompetensi aparatur dalam proses pengadaan barang dan jasa, menjadi sangat penting dalam rangka memastikan perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan pengadaan dapat berjalan dengan optimal.

"Berdasarkan temuan peneliti kompetensi aparatur dilihat dari dimensi perilaku, skill serta kemampuan melaksanakan pengadaan, penguasaan hal teknis dan administrasi," ujarnya.

Selain sederet kompetensi tersebut, novelti penelitian dalam proses pengadaan barang dan jasa memiliki kata kunci perilaku dari pelaku pelaksana pengadaan tersebut. Jika perilaku tersebut dapat dilaksanakan secara konsisten, yang diharapkan pengadaan dapat berjalan optimal sesuai mekanisme yang ada. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0