Teliti Evaluasi Kebijakan Pengangguran, Dosen FE Raih Gelar Doktor Bidang Administrasi Publik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Desember 2023 . 14:57:51

GORONTALO – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terus memperkuat kualitas SDM, dengan kehadiran tenaga pendidik dengan kualifikasi pendidikan doktor. Tenaga pendidik yang telah menyelesaikan rangkaian pendidikan doktor yakni Melizubaida Mahmud yang merupakan sekretaris jurusan S1 administrasi publik UNG.

Melalui ujian terbuka disertasi, Melizubaida dikukuhkan sebagai doktor administrasi publik Pascasarjana UNG dengan pencapaian indeks yudisium 3.92 predikat sangat memuaskan. Pada disertasinya, Melizubaida fokus mengangkat evaluasi kebijakan pengangguran di Kabupaten Bone Bolango.

Wakil rektor bidang akademik Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi., M.Si, selaku ketua sidang memberikan selamat atas keberhasilan meraih gelar doktor. Menurutnya dengan semakin banyaknya dosen berkualifikasi pendidikan doktor, akan semakin mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran yang ada di UNG khususnya fakultas ekonomi dan bisnis.

"Dengan semakin baiknya sumberdaya manusia tenaga pendidik, akan mendukung proses pendidikan dan pembelajaran semakin baik yang tentunya akan mendorong UNG menuju kampus unggul dan berdaya saing," ujar Hafidz.

Sementara itu Melizubaida berharap kajian dalam disertasi yang dibuatnya dapat diadopsi pemerintah Kab. Bone Bolango, sehingga dapat mengoptimalkan program pengurangan pengangguran. Karena dengan quality control disebutkan dalam disertasi, akan ada jaminan kepastian bahwa program pengurangan pengangguran dapat dijalankan secara optimal. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0