Teknik Informatika Harus Berperan Mencerdaskan Masyarakat dalam Penggunaan Internet

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Oktober 2021 . 14:41:10

GORONTALO – Sebagai satu-satunya jurusan yang membidangi teknologi di UNG, Rektor Dr. Eduart Wolok S.T, M.T, meminta kepada jurusan teknik informatika mengambil peran lebih untuk dapat mencerdaskan masyarakat dalam penggunaan internet untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dengan mencerdaskan masyarakat maka apa yang menjadi keresahan kita selama ini seperti penyebaran hoax dapat diantisipasi, untuk itu kita sudah harus mengambil peran penting itu,” ungkap  Rektor saat membuka kegiatan membuka kegiatan gorontalo creativity competition IT, Senin (25/10).

Menurutnya wadah Gorontalo creativity competition IT yang digagas mahasiswa patut diapresiasi, terlebih tema yang diangkat dalam kegiatan juga sangat menarik.

“Tema ini tidak akan bermakna jika hanya selesai diperlombaan saja, yang terpenting bagaimana implementasi kegiatan ini gaungnya dapat diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

Rektor berharap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian dies natalis teknik informatika dapat menghasilkan output kepada masyarakat, terkait bagaimana cara memandang serta menggunakan internet secara bijak.

“Perkembangan teknologi sangat pesat, untuk itu masyarakat perlu diberikan pemahaman agar teknologi khususnya internet dapat digunakan secara bijak,” pungkas Rektor. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61