Teknik Informatika Dukung Kebangkitan Teknologi Infomasi Melalui Seminar Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 November 2017 . 08:54:44

 

GORONTALO - Semakin berkembangnya pemanfaatan teknologi infomasi untuk kepentingan masyarakat, mendorong Jurusan Teknik Informatika UNG membangkitkan pemanfaatan teknologi dikalangan masyarakat Gorontalo. Ini tercermin dalam pelaksanaan Seminar Nasional dengan topik kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi Nasional, Senin (20/11), di Auditorium UNG.

Seminar Teknologi Infomasi kata Ketua Jurusan Teknik Informatika Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, merupakan cara dari civitas akademika Informatika dalam merangsang minat dan bakat masyarakat dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Terlebih dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, dapat dimanfaatkan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan diri sendiri.

"Dengan berbagai perkembangan yang terjadi, sudah seharusnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan individu masyarakat seperti pengembangan aplikasi startup. Dan melalui seminar kami mengajak masyarakat untuk ikut serta memanfaatkan pengembang teknologi tersebut," ungkap Tajuddin.

Kegiatan seminar yang fokus pada bidang pengembangan teknologi tersebut, mendapat apresiasi dari Pemerintah Prov. Gorontalo. Gubernur Gorontalo melalui Assisten I Prov H. Anis Naki mengharapkan, seminar ini menjadi momentum bagi masyarakat Gorontalo, untuk lebih aktif untuk ikut serta dalam pengembangan teknologi informasi dan komunikasi di Prov. Gorontalo.

"Kita mendukung penuh kegiatan ini karena berorientasi pada pengembangan inovasi dan kreativitas masyarakat khususnya dibidang teknologi," terangnya.

Anis berharap kedepannya, Jurusan Teknik Informatika dapat mengambil peran penting dalam pengembangan serta kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi di Prov. Gorontalo, dengan menjadi rujukan bagi masyarakat dalam pengembangan teknologi.

Sebelumnya Ketua Panitia Seminar Deden Tricahya Bumi menuturkan, Seminar Nasional merupakan bagian dari kegiatan IT Fest yang digagas HMJ Teknik Informatika. Tujuan dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat kegunaan IT, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang memiliki minat dan bakat dibidang IT. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0