“Te Kimi Junior” Meriahkan Reuni Akbar Jurusan Kimia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Januari 2017 . 08:50:37

 

GORONTALO - Mengawali kegiatan Reuni Akbar bersama para alumni yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam melaunching maskot pelaksanaan Reuni Akbar ditahun 2017. Maskot reuni Akbar yang diberi nama "Te Kimi Junior" di launching secara resmi oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Selasa (17/1).

Prosesi launching maskot yang dilaksanakan di Halaman Gapura UNG tersebut, turut disaksikan civitas akademika FMIPA khususnya Jurusan Kimia, sejumlah pimpinan Universitas, mahasiswa serta para Alumni Jurusan Kimia.

Ketua Jurusan Kimia Dr. Akram La Kilo, M.Si, mengungkapkan, launching maskot merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Reuni Akbar Jurusan Kimia ditahun 2017. Nantinya maskot yang diberi nama "te kimi Junior" akan dijadikan sebagai ikon dalam rangkaian kegiatan reuni bersama para alumni.

"Rangkaian kegiatan reuni akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti kegiatan sosial berupa Donor darah dan jalan sehat bersama, pemilihan ketua alumni dan Seminar Nasional tentang pendidikan kimia berbasis kearifan lokal," ungkap Dr. Akram.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, mengatakan, Jurusan Kimia menjadi salah satu Jurusan yang pertama melaksanakan kegiatan dengan Bersama alumni ditahun 2017. Menurut Prof. Evi, kegiatan semacam ini menjadi salah satu penilaian dalam akreditasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Ini juga merupakan salah satu wujud pencapaian Jurusan Kimia yang berhasil mencatatkan akreditasi A," ujarnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengapresiasi langkah Jurusan Kimia yang menggagas kegiatan reuni bersama para alumni. Hal ini kata Rektor sejalan dengan program UNG ditahun 2017, yang ingin semakin memperkuat peran para alumni.

"Alumni dapat memberikan kontribusi lebih dalam perkembangan kampus. Terlebih alumni yang dihasilkan UNG khususnya FMIPA tidak diragukan lagi kualitasnya, yang dapat mendukung kemajuan bagi lembaga khususnya Jurusan Kimia," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0