Target Lolos PIMNAS, UNG Siapkan Berbagai Pendampingan untuk Kelompok PKM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Mei 2021 . 13:52:04

GORONTALO – Bidang Kemahasiswaan menaruh perhatian khusus dalam implementasi program dan pelaksanaan Monev Kelompok Mahasiswa Penerima Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Berbagai program pendampingan telah disiapkan untuk memaksimalkan program masing-masing Kelompok agar dapat lolos pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) mendatang.

“Proses pendampingan akan dilakukan secara  berkelanjutan dalam mengawal 15 Kelompok pada saat pelaksanaan program masing-masing hingga pelaksanaan Monev agar lolos ke PIMNAS,” ungkap Kepala  Pengembangan Karir Mahasiswa Z.C Facrusyah, S.ST,Pi, M.Si,.

Salah satu program pendampingan yang akan dilakukan yakni menghadirkan mendatangkan Juri Pimnas untuk mendampingi seluruh Kelompok, kemudian dilakukan teknik pembuatan video hingga presentasi implementasi program Kelompok, serta berbagai kegiatan pendampingan lain yang bermuara pada meningkatnya kualitas Kelompok PKM Mahasiswa UNG.

“Dengan berbagai persiapan dan pendampingan yang dilakukan tentunya Bidang Kemahasiswaan mengharapkan minimal ada 2 Kelompok yang lolos PIMNAS dan bisa mencatatkan prestasi pada ajang tersebut,” jelasnya.

Menurutnya 15 Kelompok yang lolos Hibah memiliki potensi dan kemampuan yang sama untuk bisa lolos pada PIMNAS nanti. “Makanya tujuan dilakukannya pendampingan ini untuk memastikan potensi dan program seluruh Kelompok terlaksana dengan baik, sehingga memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk berprestasi di PIMNAS,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0