Tahun 2017, Rektor Minta Prodi BK dan PLS direakreditasi ke A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Desember 2016 . 14:06:46

Prof. Wenny: Kami Siap Reakreditasi 4 Prodi Untuk Raih Akreditasi A 

 

 

GORONTALO - Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) merupakan salah satu Fakultas yang mampu mencatatkan Akreditasi Prodi yang cukup membanggakan. Dimana pada tahun 2016, FIP mampu mengantarkan 4 Progam Studi yang dinaungi yakni Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) meraih Akreditasi B, serta Prodi Manajemen Pendidikan meraih Akreditasi A.

Kendati telah mampu memenuhi target pencapaian akreditasi Prodi, capaian tersebut belum membuat Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, merasa puas. Bahkan orang nomor satu di kampus merah maron meminta ditahun 2017 mendatang, Prodi BK dan PLS untuk dapat direakreditasi untuk memperoleh akareditasi A.

"Setelah melihat kualitas serta komitmen yang ditunjukkan civitas akademika FIP. Saya minta ditahun depan Prodi BK dan PLS harus bisa direakreditasi ke A," ungkap Rektor UNG, saat bertatap muka dengan Civitas Akademika FIP, Kamis (22/12), di Aula FIP.

Menurut Rektor, permintaan untuk melakukan Reakreditasi ke dua Prodi, didasari oleh keyakinan akan kualitas yang dimiliki oleh keduanya. Terlebih pada proses akreditasi sebelumnya, keduanya mampu mencatatkan akreditasi dengan predikat B "gemuk".

Terkait permintaan Rektor tersebut, Dekan FIP Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, menegaskan bahwa ditahun 2017 mendatang, FIP tidak hanya siap untuk melakukan reakreditasi ke A untuk Prodi BK dan PlS saja, namun juga Prodi PGSD dan Prodi PAUD.

"Saat ini kami sangat siap untuk mereakreditasi ke nilai A seluruh Prodi di lingkungan FIP. Karena kami berkeinginan menjadikan FIP sebagai Fakultas pertama dengan seluruh Prodi terakreditasi A," terang Prof. Wenny.

Target mereakreditasi kembali Prodi ke empat Prodi tersebut kata Prof. Wenny, karena ia dan seluruh civitas akademika FIP meyakini bahwa seluruhnya memang layak untuk meraih Akreditasi A. Terlebih saat ini seluruhnya memiliki SDM yang mempuni, didukung prestasi serta karya mahasiswa dan dosen yang begitu produktif.

"Oleh sebab itu untuk mewujudkan harapan dalam reakreditasi, FIP akan mempersiapkan diri sejak dini, agar akreditasi A untuk seluruh Prodi di lingkungan FIP dapat terwujud ditahun mendatang," tandas Prof. Wenny seraya diamini oleh seluruh civitas akademika FIP. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0