Sukseskan Pemilu Tahun 2024, UNG Deklarasikan Pemilihan Umum Damai

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Februari 2024 . 15:56:51

GORONTALO – Civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo memiliki komitmen besar, dalam mewujudkan terselenggaranya pemilihan umum tahun 2024 yang damai dan berintegritas. Komitmen tersebut diwujudkan melalui deklarasi pemilihan umum damai yang disampaikan oleh Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., Selasa (13/1). Deklarasi pemilu damai tersebut turut diikuti oleh civitas akademika baik itu dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang dilakukan serentak melalui forum daring.

Rektor mengatakan dalam deklarasi pemilu damai UNG terdapat tiga poin yang disampaikan yakni, civitas akademika bersepakat untuk menjaga pemilu tetap damai dan berintegritas. Kemudian bersepakat menjaga demokrasi berlangsung partisipatif.

“Kami bersepakat memajukan Provinsi Gorontalo dan Indonesia menjadi Negara demokrasi yang berkualitas dalam UNG unggul dan berdaya saing untuk Indonesia,” ujar rektor.

Menurut rektor deklarasi ini merupakan respons atas berbagai fenomena yang terjadi selama proses pelaksanaan pemilu tahun 2024. Suksesnya pelaksanaan pemilu yang damai dan berintegritas merupakan tanggungjawab bersama, sehingga UNG ingin turut ambil bagian dalam menyukseskan pelaksanaan dengan sebaik-baiknya.

"UNG berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan suasana yang kondusif dan damai menjelang, saat, maupun setelah pelaksanaan pemilihan umum. Salah satu bentuk nyata komitmen UNG melalui program MBKM pemilu yang ada di desa dan kelurahan, untuk mengawal demokrasi yang berkualitas dari bawah serta turut menyukseskan pemilu tahun ini,” pungkas rektor. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0