Student Project Expo Cara Jurusan ITP Dorong Pengembangan Pangan Lokal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Desember 2021 . 15:45:05

GORONTALO – Jurusan Ilmu Teknologi Pangan (ITP) fakultas pertanian memiliki cara tersendiri untuk mendorong pengembangan pangan lokal untuk ketahana pangan nasional. Cara tersebut dengan menggelar student project expo 2021, yang memamerkan kreasi olahan pangan lokal bergizi yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Asda Rauf, M.Si, mengungkapkan student project expo merupakan cara memperkenalkan produk pangan lokal kepada masyarakat khususnya generasi muda, untuk dapat mendorong pemanfaatannya sebagai bahan utama makanan yang dapat dikonsumsi.

“Bahan pangan lokal di Gorontalo berpontesi serta memiliki banyak manfaat jika dapat diolah menjadi makanan, sehingga potensi tersebut coba diperkenalkan melalui ajang expo,” ungkap Asda.

Menurutnya produk makanan yang dipamerkan terdiri dari beberapa jenis, yakni berupa teknologi pengolahan jagung, pengolahan gula, teknologi pengolahan sereal, teknologi pengolahan pangan lokal, teknologi pengolahan pangan dan hortikurtura, teknologi pengolahan kepala dan palma.

Sementara itu Rektor UNG. Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengapresiasi upaya jurusan ITP dalam mengembangkan pangan lokal. Student project expo kata Rektor menjadi wahana untuk tidak hanya berkreativitas, namun juga mengembangkan produk olahan pangan lokal agar dapat diterima masyarakat.

“Kegiatan expo tidak boleh berhenti disini saja, namun juga dapat dikembangan ditahun mendatang khususnya menyangkut kualitas produk,” harapnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0