Sosialisasi Pelaksanaan Pemantauan dan Pemindaian LJUN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 April 2016 . 11:42:00

UNG – Dalam rangka pelaksanaan agenda nasional tahunan yakni Ujian Nasional, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengadakan sosialisasi pelaksanaan pemantauan dan pemindaian Lembar Ujian Nasional, Jumat (01/04).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya Perguruan Tinggi bertugas sebagai Pengawas, Pemantau dan Koordinator pemindai, sejak tahun 2015 kemarin Perguruan Tinggi bertugas sebagai Pemantau dan Koordinator Pemindai.

“Hal ini dilaksanakan karena setiap tahun kami sering menemukan Lembar Jawaban siswa bermasalah, untuk itu kami mengundang kepala-kepala Dinas Kabupaten Kota se-Propinsi Gorontalo dan panitia Ujian Nasional Kabupaten se-Propinsi Gorontalo untukmenyampaikan permasalahan yang ditemukan selama ujian-ujian nasional sebelumnya,” jelas sebagai Ketua Panitia Pemantau dan Koordinator Pemindai Prof. Dr. Sayama Malabar, M.Pd. Sosialisasi ini kata Ketua Panitia juga bertujuan untuk menyampaikan tugas serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan selaku tim pemantau dari UNG.

Adapun yang menjadi narasumber dalam sosialisasi ini adalah perwakilan Dinas Pendidikan Nasional Propinsi yang menjelaskan mengenai pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini yang menurut Sayama akan dilaksanakan dalam dua bentuk, yakni Paper Base test (PBT) dan Computer Base Test (CBT).,

Wakil Rektor I UNG Prof. Dr. Ir. MahludinBaruadi, M.P selaku penanggung jawab Koordinator Pemindaian UN, Ketua Panitia Pemantau dan Koordinator Pemindai LembarJawabanUjian Nasional, serta Koordinator Tim Pemindai yang mejelaskan mengenai hal-hal yang harus dilakukan sebagai tim pemantau dan pemindai.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Kepala-kepala DinasKabupaten dan Kota dari enam wilayah bersama ketua panitia pelaksana Ujian Nasional nya serta dua orang tim pemantau wilayah. Selanjutnya, penyerahan naskah ujian nasional rencananya akandipusatkan di SMK 2 Kabupaten Gorontalo dan akan dihadiri oleh Gubernur, Rektor UNG, Bupati dan Tim Pemantau dan Panitia Ujian yang ada di Kabupaten.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0